Pembubaran Pengurus Musyawarah 1434 H

No comments
Kwanaran - Malam hari ini tangal 15 Muharram 1435 Hijriyyah yang bertepatan dengan tanggal 18 Nopember 2013 Miladiyyah, PP. MUS-YQ Kudus melaksanakan acara pembubaran pengurus musyawarah tahun kepungurusan 1434 Hijriyyah. Kepengurusan ini diketuai oleh santri yang bernama M. Syafiq Nuruddin.
Mabdauth Thullab yang merupakan sebuah badan yang dibawahi oleh Sie. Ma’arif tiap tahunnya selalu berganti kepengurusan. Pemilihan ketua yang baru biasanya diadakan setelah pelantikan kepengurusan pondok yang baru.
Acara malam hari ini dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 22.15 Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Berakhirnya kepengurusan ini ditandai dengan diketoknya palu oleh Ust. Ahmad Irham. Beliau juga menyampaikan pentingnya musyawarah bagi tiap orang.

Allah berfirman dalam surat an Nisa’ ayat 159:
 فَبِمَا رَحْمَةٍ مِّنَ اللَّـهِ لِنْتَ لَهُمْ ۖ وَلَوْ كُنْتَ فَظًّا غَلِيْظَ الْقَلْبِ لاَنْفَضُّوا مِنْ حَوْلِكَ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمْ وَشَاوِرْهُمْ فِي اْلأَمْرِ ۖ فَإِذَا عَزَمْتَ فَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّـهِ ۚ إِنَّ اللَّـهَ يُحِبُّ الْمُتَوَكِّلِينَ ﴿١٥٩﴾ 

Di dalam ayat tersebut terdapat kalimat yang berisi perintah untuk bermusyawarah dalam segala hal. Oleh karena itu, sudah jelas bagi kita jika menemui suatu permasalahan yang belum kita ketahui sebaiknya diselesaikan dengan cara bermusyawarah sehinga kita tidak salah langkah dalam mengambil suatu keputusan.

No comments :